Kado Ultah Bagus Kahfi Tak Cukup Bawa Garuda Select Atasi Juventus

Garuda Select kalah dari Juventus U-17 di Juventus Training Center, Vinovo, Turin pada Kamis (16/1). Laga ini merupakan yang kedua dalam tur Italia.

Pelatih Kepala Des Walker tidak banyak mengubah komposisi dari skuat yang menang 3-0 atas Torino U-17. Namun, kualitas Juventus jauh lebih baik dibanding tim sekota Turin tersebut. Kali ini Garuda Select harus mengakui keunggulan lawan 2-1.

Juventus mendominasi lini tengah sehingga lebih banyak memegang inisiatif serangan. Di menit ke-19, bek tengah Dodi Irawan menjatuhkan Nicolo Turco dalam kotak penalti. Turco sendiri yang menjadi eksekutor penalti mengubah skor menjadi 1-0.

Garuda Select segera bangkit dari ketertinggalan. Hanya berselang dua menit, Subhan Fajfri mengirim umpan terobosan yang diterima Bagus Kahfi lalu melewati kiper dan menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama habis.

Gol ini sekaligus menjadi kado untuk Bagus yang sedang berulang tahun. Saudara kembar dari Bagas Kaffa ini menginjak usia ke-18.

Tiga menit babak kedua berjalan, Juventus kembali mendapatkan penalti. Kini giliran Luis Hasa yang melakukan tendangan 12 pas kembali membawa unggul Si Nyonya Tua, 2-1.

Garuda Select mencoba mengejar ketertinggalan dengan memasukkan Dika Kuswardani dan Alfriyanto Nico menggantikan Bramdani dan Subhan Fajri. Sejumlah kesempatan didapat tetapi gol yang dinanti tak kunjung tiba.

Juventus menang di laga kedua tur Italia Garuda Select. Setelah ini anak-anak Indonesia akan menghadapi Internazionale U-17 (22/1) dan Como U-17 (28/1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »