Gaya Permainan Timnas Indonesia yang Diinginkan Shin Tae-yong

Manajer pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan gaya permainan yang ingin diterapkan bersama timnya. Juru taktik berpaspor Korea Selatan itu ingin Timnas Indonesia menerapkan gaya permainan pendek dari kaki ke kaki, yang dikombinasikan dengan umpan jauh.

Sejak Senin 13 Januari 2020, Tae-yong memimpin seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Dari 59 pemain yang dipanggil, sebanyak 53 di antaranya sudah hadir di Cikarang.

Sebanyak enam orang absen dalam pemusatan latihan kali ini karena sedang membela tim Garuda Select di Italia. Beberapa di antaranya David Maulana, Fajar Fathur dan Amiruddin Bagus Kahfi.

“Saat ini belum bisa saya terapkan (di pemusatan latihan), namun saya memang suka permainan sepakbola praktis. Maksudnya mengandalkan umpan-umpan pendek dengan sesekali long pass,” kata Tae-yong mengutip dari  Goal, Kamis (16/1/2020).

Tae-yong menargetkan, segala kesalahan yang dibuat personel Timnas Indonesia U-19 dapat tereduksi dari hari ke hari. Ia mengharapkan, para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah semakin paham dengan keinginannya saat mereka menjalani pemusatan latihan di Thailand dari 20 Januari hingga 2 Februari 2020. Nantinya, dari 59 pemain yang dipanggil, 30 di antaranya akan dibawa ke Thailand.

“Tim juga harus bisa membuat pertandingan selalu menang, dan sampai pemusatan latihan di Thailand pun akan siap-siap untuk perbaiki itu semua yang ada saat ini secara perlahan-lahan,” tutup eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »